Baru itu Fresh

Mencoba sesuatu yang baru ternyata termasuk hal yang sulit. Meskipun sering aku memberi motivasi ke anak didik untuk senantiasa mencoba hal-hal yang baru. Namun kenyataannya, ketika hal itu aku alami sendiri tidak lah mudah untuk memulainya.

Seperti ketika kucoba membuat blog dengan menggunakan WordPress ini. Sebelumnya aku telah membuat beberapa blog, baik blog sekolah, punya teman atau milikku sendiri di Blogspot atau Blogger. Dan aku cukup enjoy di sana. Sering kuhabiskan waktu longgarku untuk menguprek blog-blog yang menjadi tanggung jawabku itu. Dan ketika kucoba membuat sebuah blog pribadi di WordPress, keraguan dan ketakutan menderaku.

Aku tak tahu apa penyebabnya. Yang jelas, aku tidak mau mencoba hal baru (WordPress) tersebut. Sesuatu yang jarang aku lakukan. Karena biasanya, sesuatu yang baru selalu mendorongku untuk mencoba. Seolah menantangku. Mungkin kemalasan karena sudah punya blog di Blogspot.

Dan ketika aku berhasil menyingkirkan semua penghalang, segera kutemui suasana baru. Juga tantangan baru. Dimana, aku harus menaklukkan WordPress ini dengan banyak belajar, belajar dan belajar. Maka menu buka-buka posting yang berkaitan dengan WordPress segera aku lakukan. Yang pertama aku jabanin adalah blog milik mas Fatih Syuhud. Terima kasih mas, atas tutorialnya.

Dan akhirnya, aku pun tersenyum. Puas. Bangga. Atau apapun. Btw, alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Ternyata, sesuatu yang baru itu bisa menyegarkan (fresh).

4 Comments Add yours

  1. musafir berkata:

    Ketakutan akan hal yang baru adalah wajar. Namun, jangan menyerah dengan ketakutan itu. Ketakutan itulah yang akan menghalangi kita dengan dunia luas.

  2. bapakethufail berkata:

    selamat datang di dunia WP (wordpress)….
    memang pengembara sejati bapak satu ini.
    asyik mana pak…..???
    aku jadi pingin nyoba di blogspot nih….
    s u k s e s !!!!

  3. barokallhu atas blog barunya pak…
    selamat mengembara…

  4. iptek berkata:

    salam kenal ya pak..

Tuliskan komentar sobat Emha

