Wow.. Cool Man

Ahad (1/3) kemarin, kami mengantar anak ke kolam renang. Sudah 2 pekan ini, kami ikutkan les renang. Mumpung masih kecil, kalau sudah besar biasanya susah. Baik susah untuk anaknya ataupun susah mencari tempat yang ‘aman’. Karena di Semarang setahu saya belum ada kolam renang yang tertutup atau khusus untuk perempuan.
Kegiatan ini juga kami jadikan refreshing, setelah sepekan berkutat dengan tugas di sekolah. Karena terkadang anak saya mengeluh bosan kalau terus di rumah, apalagi pas liburan. Mau tamasya, kok ya berat diongkos. Ditambah lagi obyek wisata di kota ATLAS belumlah selengkap atau seramai di kota-kota lain.
Sesampai di kolam renang, anak dan istri saya tinggal. Saya sendiri ke rumah orang tua yang berjarak 1 km dari kolam renang.

Setelah puas berenang, kami menuju tempat wisata lain. Pasar. Di pasar banyak hal yang bisa dilihat, tidak perlu bayar kecuali kalau mau belanja. Anak saya biasanya akan menghampiri pedagang mainan atau aksesoris buat cewek. Cuma lihat-lihat, tapi dia senangnya bukan main. Sedangkan saya, sembari menunggu istri belanja, biasanya melihat-lihat perkakas sepuluh ribu tiga. Bayar Rp 10.000 dapat 3 jenis barang. Cari-cari kalau ada yang cocok.

Selesai belanja, semua barang bawaan dimasukkan ke tas plastik belanjaan. Karena memang biasanya istri jarang membawa tas khusus, apalagi kalau perginya hanya sebentar atau dekat. Paling dompet atau hp dikantongi.

Sesampai di rumah, belanjaan yang akan dimasak dikeluarkan dan sisanya disimpan di kulkas. Tiga jam kemudian, saya kebingungan mencari hp yang tadi dibawa istri. Di kantong bajunya tidak kutemukan, di jaket yang tadi saya bawa juga tidak ada. Di tempat biasa hp diletakkan juga nihil. Akhirnya pakai jurus andalan, miscall. Terdengar bunyi dering lirih ketika saya memanggil nomor hp tersebut. Ah.. mungkin tertutup bantal. Ternyata salah.

Kutajamkan pendengaranku, mencari sumber suara. Suara itu berasal dari… kulkas. Jangan-jangan… segera kubongkar tas plastik berisi belanjaan tadi pagi. Dan kutemukan hp tersebut dalam kondisi menggigil kedinginan.

Andai saja hp bisa bicara, dia akan teriak: “Wooow.. cool man..bbbrrrrrr…”

2 Comments Add yours

  1. ahsinmuslim berkata:

    hmm, menyenangkan ya bisa refresing bareng keluarga.
    meski ditempat-tempat sederhana, tapi kebersamaan itulah yang terpenting dalam hidup.

  2. AL berkata:

    Sederhana, murah meriah, tapi menyenangkan ya pak…
    Kasihan tu HP, mudah-mudahan gak rusak pak…

Tuliskan komentar sobat Emha

