Buntu!

Tak terasa hampir satu bulan lamanya saya tidak posting di blog saya ini. Posting saya yang terakhir kemarin adalah posting terjadwal.. Dan terasa tidak mengenakkan ketika ada ‘tamu’ yang datang, tapi yang tersaji ya.. itu saja, basi!

Tapi mau bagaimana lagi, ide bertebaran tapi tak satupun yang bisa saya tangkap untuk dijadikan sebuah tulisan yang menarik. Dan kadang ide muncul pas kondisi tidak memungkinkan. Pas mau tidur, tiba-tiba ide berkelebatan membuat saya malah tidak bisa memicingkan mata. Mau nyalain komputer? Waa..h bisa-bisa kesiangan masuk kerja.

Saya tidak bisa mengikuti saran dari seorang teman yang pernah bilang: “tuliskan apa yang ada dalam pikiranmu, jangan pikir apa yang akan kau tulis.” Tapi kenyataannya sangat sulit untuk dilakukan. Lha kalo pas dapat ide waktu naik motor, atau pas mau tidur, atau malah pas (maaf) ke kamar mandi? Kan perot.. eh .. repot. Lha pas waktu face to face dengan komputer, eh.. idenya malah sedang jalan-jalan entah kemana. Walhasil, tak satupun tulisan yang bisa didapat.

Juga saya tidak bisa seperti teman blogger yang lain, yang bisa menceritakan suatu kejadian yang pernah dialaminya secara runut. Terkadang saya malah lupa, kemarin itu ngapain saja. Memori yang sudah overload membuat ingatan masa lalu hanya sepotong-sepotong.
Menulis memang mudah.. tapi juga sulit. Sulit.. tapi terkadang gampang dan mudah.

Mohon maaf bila tulisan ini agak sedikit ngawur. Terkesan asal posting, yang penting ada yang baru. Saat ini memang saya sedang mengalami degradasi menulis. Mohon doanya saja, agar saya bisa istiqomah dan semangat lagi untuk posting, paling tidak untuk meramaikan jagad maya ini. Saya juga tidak mau kalo blog saya ini harus pensiun dini, dan ditinggalkan pengunjungnya.

2 Comments Add yours

  1. marsudiyanto berkata:

    Tulisan inipun sudah bermakna dan ada alurnya.
    Mengungkapkan apa yg kita alami seperti ini justru lebih natural ketimbang bagus, teoritis tapi bukan ide sendiri…

    Maju terus, tetap semangat…

  2. AL berkata:

    Lah, ini juga udah tulisan. AYO Pak, menulis bukan naik sepeda, loh… Bisa hilang kalau gak digunakan terus..

Tuliskan komentar sobat Emha

