Berburu Driver Printer

Berawal dari komputer yang ngadat, tidak mau booting. Kalo pun mau berhenti di tengah jalan. Diotak-atik gak mau nyala juga. Akhirnya dengan sangat terpaksa, dibawa ke UGC (Unit Gawat Computer). Selang beberapa hari, saya hubungi tukang servicenya. Belum mas, masih belum ketemu penyakitnya. Baru kali ini saya menemukan kasus seperti ini, katanya.

Tapi alhamdulillah, sekarang sudah selesai, meskipun tidak seperti dulu lagi. RAM yang semula saya pasang 512 MB, terpaksa diamputasi jadi 256 MB. Tidak tahu kenapa, kalo kedua-duanya dipasang, langsung hang. Dan karena komputer install ulang, maka saya harus membangun ‘kerajaan’ dari awal.

Program-program yang selama ini menemani dan membantu saya bekerja terpaksa hilang sewaktu diinstall, padahal saya sudah tidak punya masternya lagi. Mudah-mudahan nanti bisa hunting kembali di internet. Nah salah satu yang hilang adalah driver printer Pixma IP 1980. Terpaksa saya hentikan terlebih dahulu nafsu (baca: keinginan) untuk mencetak hasil kerja.

Dan beberapa kali lupa membawa CD driver bawaan printer tersebut. Padahal hari ini ada dokumen yang harus dicetak. Jalan satu-satunya adalah berburu di jagat maya ini. Ketika tanya sama Mbah Google, diberi beberapa alternatif.

Tapi pas dikunjungi, ternyata kurang meyakinkan. Maka saya meluncur ke pabriknya, Canon. Tanpa berbasa-basi, langsung disuruh ke bagian Support & Download. Setelah mengisi beberapa pertanyaan multiple choice, saya dipersilakan untuk mengambil driver printer Canon Pixma IP 1980.

Alhamdulillah tidak terlalu besar, cuma 10.469 KB, jadi tidak terlalu repot membawanya. Setelah selesai, sebagai orang Indonesia yang tahu sopan-santun (dan kayaknya jadi budaya bangsa ini) saya ingin memberi tip sebagai ucapan rasa terima kasih tapi ditolak dengan halus oleh bagian Support & Download. Tidak usah mas, ini GRATIS, katanya.

Ah, andaikata seluruh pejabat di negeri ini seperti petugas Support & Download tadi. Alangkah senangnya menjadi bangsa Indonesia. Nah, bagi Anda yang ingin driver Printer Canon Pixma IP 1980, klik di sini. GRATIS! Mau?

Name: Canon PIXMA iP1980 Printer driver 2.20 Win2000/XP/Vista
Size: 10.47 MB
System: Windows Vista, WinXP, Win2000
Last Updatetime: 6-8-2008
Download now

Tuliskan komentar sobat Emha

