Katakan Peta!

on

counter strike 1.6Belajar memang mengasyikkan. Itu kalo kita suka dengan yang kita pelajari. Tapi kalo sudah tidak suka duluan, wah dimajin eh dijamin tidak akan sukses deh belajarnya. Jadi mood berpengaruh dan mempengerahui dalam belajar.

Seperti saya, baru-baru ini belajar cara membuat peta (map) untuk game nomer wahid (menurut saya), Counter Strike.

Terima kasih sekali buat Qoi, yang saban Sabtu minta jatah map baru untuk CS di komputernya. Kalau bukan karena permintaan itu, mungkin saya tidak akan ngutak-ngatik si counter ama terrorist yang tidak pernah akur ini.

Nah berbekal VHE 3.4, aku coba berkreasi dari yang paling mudah dulu. Tambah ini, pasang itu. Lepas ini, lebarin itu. Dicobain. Berhasil. Lega.

Setelah yang mudah (basic) dikuasai, baru beralih ke yang lebih njelimet bin ruwet. Nyoba cari ide dengan browsing di internet, lihat gedung-gedung sekitar, atau foto atau apalah yang bisa dijadikan sketsa untuk peta ini.

Paling seru kalo pas sudah susah-susah buat, eh.. tidak bisa dijalankan. Harus bongkar lagi untuk mencari dimana letak kesalahannya.

Tapi ketika dah berhasil dan diuji coba… sedikit kelegaan saya rasakan. Dan esoknya bukannya kapok, saya malah eksplore lagi untuk mencari ide dan membuat peta lagi.

Buat yang keranjangan Counter Strike, khususnya yang CS 1.6, silakan dicoba peta buatan saya ini.

  1. Container
  2. Prison Break
  3. Bridge Combat

Nih contoh skrinsutnyah:

One Comment Add yours

  1. marsudiyanto berkata:

    Waduh…
    Kalau yang begini sich konsumsi anak saya…
    Saya baca2 saja… 😀


    donlut buat anaknya juga gak pa2 pak..

Tuliskan komentar sobat Emha

