Cara Paling Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

Whatsapp merupakan salah satu media social yang digemari. Ada sekitar 990 juta pengguna di seluruh dunia. Sedangkan menurut comScore, WhatsApp kini memiliki sekitar 35,8 juta pengguna di Indonesia.

Salah satu fasilitas yang diberikan Whatsapp adalah, pengguna bisa mengetahui ketika pesan yang dikirimkan telah dibaca. Baik untuk pesan pribadi (private message) maupun pesan di grup.

Bila pesan sudah terbaca, maka akan muncul 2 centang berwarna biru pada pesan pribadi. Sedangkan untuk pesan di grup, bisa dilacak dengan melihat info pesan.

Namun adakalanya pengguna tidak ingin bahwa ia sudah membaca pesan tersebut, dengan berbagai alasan tentunya.

Sebenarnya pengguna Whatsapp bisa menonaktifkan munculnya centang biru ini di menu setting Whatsapp. Tapi resikonya, ia pun tidak tahu pesan yang ia kirimkan dalam pesan pribadi sudah terbaca atau belum (tidak muncul 2 centang biru).

Ada juga cara-cara yang lain, tapi biasanya terbatas untuk handphone platform iOs saja ataupun untuk android saja. Sedangkan cara dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga rentan dengan malware ataupun virus yang disisipkan developer.

Maka saya akan sedikit sharing ilmu, bagaimana cara untuk membaca pesan, baik di pesan pribadi maupun di grup, tanpa ketahuan lawan ‘bicara’ kita.

Caranya cukup mudah, karena kita hanya membutuhkan browser, dan kita menggunakan Whatsapp Web. Pertama masuk ke web.whatsapp.com, dan lakukan scanner QR sebagaimana biasa.

Setelah komputer terhubung dengan whatsapp, matikan data yang ada di handphone. Atau kalau Anda menggunakan data dari wifi, matikan terlebih dahulu sambungan wifi tersebut.

Saat tidak ada aliran data di handphone, baik dari kuota kartu maupun wifi, maka Whatsapp Web akan memunculkan pesan bahwa telpon tidak terhubung (Phone not connected).

WA not ConnectedSaat tidak terhubung inilah yang kita gunakan untuk membaca pesan-pesan yang ada di Whatsapp. Semua pesan bisa Anda baca, tanpa khawatir muncul centang biru ataupun jejak bahwa Anda telah membaca pesan tersebut.

Setelah semua pesan di Whatsapp Web terbaca, Anda bisa menutup browser web.whatsapp.com tersebut. Kemudian nyalakan kembali aliran data ataupun wifi di handphone Anda, agar pesan Whatsapp terbaru bisa masuk. Dan ketika hendak membaca pesan, lakukan kembali langkah di atas.

PERHATIAN: Kalau Anda menyalakan data atau wifi saat browser BELUM DITUTUP, maka fungsi di atas tidak berfungsi, dan notifikasi/info bahwa Anda sudah membaca pesan akan muncul.

Mudah-mudahan sharing ilmu ini bermanfaat, dan jangan disalahgunakan. Saya berlepas diri kalau ada yang menyalahgunakan ilmu ini. Have fun!

Iklan

Tuliskan komentar sobat Emha

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s